Senin, 13 Februari 2012

Tanaman Hias Unik Untuk Tujuan Bisnis


Meningkatkan Daya Tarik Tanaman Hias

Ragam tanaman hias banyak sekali. Kehadirannya dapat menambah keindahan atau menghiasi halaman maupun ruangan di dalam rumah. Walaupun tanaman hias termasuk kebutuhan sekunder, tetapi pesonanya dapat menambah gengsi seseorang. Ada pula beberapa jenis tanaman hias yang dipercaya dapat membawa keberuntungan, misalnya pachira (money tree) dan bambu emerald. Untuk tanaman sejenis itu, banyak orang akan berusaha memperoleh dan memilikinya.
Penampilan tanaman hias bermacam-macam ada yang biasa saja, tetapi banyak pula yang memang telah menarik. Tanaman hias yang penampilannya tergolong biasa saja masih dapat diperindah dengan beberapa kreasi atau dengan memberikan perlakuan tertentu. Sebagai contoh, batang tanaman dikepang, daun dihilangkan, tanaman ditanam dalam pot kecil yang cantik, biji ditanam di atas tanah, atau pangkal akar yang menggembung sengaja ditampilkan.
Tanaman berpenampilan unik ini layak ditempatkan di dalam ruangan, misalnya di atas meja atau bufet. Sosoknya diharapkan dapat menjadi pusat pandang setiap orang yang memasuki ruangan dan menambah kesejukan ruangan tersebut. Untuk tanaman yang dianggap sebagai pembawa keberuntungan, tentu saja pemiliknya berharap dan berkeyakinan akan senantiasa mendapatkan nasib yang baik.
Membuat tanaman hias agar berpenampilan unik sebenarnya tidaklah sulit, asalkan bahan yang diperlukan telah diperoleh. Jangka waktu pembuatannya bervariasi ada yang cukup hanya 1-2 hari, tetapi ada pula yang memerlukan waktu beberapa bulan. Namun, bila dibandingkan dengan keunikan penampilan yang diperoleh maka lamanya waktu pembuatan itu sering tidak dipermasalahkan. Bahkan, kreasi ini dapat dikomersialkan bila dibuat dalam jumlah banyak kemudian dijual. Bayangkan, harga satu macam kreasi, misalnya bambu emerald, dapat mencapai puluhan ribu rupiah atau bahkan ratusan ribu! Padahal tanaman asalnya yang ditanam di tanah hanya berharga empat ribu rupiah satu rumpun dalam satu pot. Hal ini perlu diketahui bila Anda ingin berbisnis dengan tanaman unik. Kalaupun tidak untuk tujuan bisnis, kreasi tanaman unik ini tetap dapat memberikan kepuasan bagi pembuatnya. Cobalah!

Pustaka-Tanaman Hias Unik Untuk Tujuan Bisn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar