Kamis, 02 Februari 2012

Bisnis Makanan Dan Minuman


Peluang Bisnis Anak Muda

Tidak berani mencoba itulah gagal yang sejati. Kita tidak akan pernah gagal bila terus berusaha. Kamu benar-benar gagal kalau berhenti mencoba dan berusaha.
Banyak peluang bisnis bertebaran di sekeliling kamu. Bahkan, kadang peluang tersebut sudah ada di depan mata tanpa kamu disadari. Pilihlah bisnis yang cocok dengan potensi dan modalmu.
Bisinis di bidang makanan dan minuman selalu menjanjikan. Ada banyak ragamnya, tetapi di sini akan dibahas beberapa jenis bisnis makanan dan minuman.
- Bisnis kafe gaul
Peluang Bisnis
Usaha kafe ini cukup potensial, kamu sekarang dapat melihat betapa gemarnya anak muda atau mereka yang tidak muda lagi nongkrong di kafe, baik mereka yang mau mengisi perut, mengadakan pertemuan bisnis (sering pertemuan bisnis atau hanya nongkrong saja sambil ngerumpi. Usaha kafe ini akan semakin menarik jika kamu tahu selera anak muda, misalnya dalam menghias ruangan kafemu seperti apa serta fasilitas pelengkap yang tersedia. Menurut informasi yang ada, keuntungan yang didapat dari mengelola makanan ini bisa mencapai 100% dari modal awal.
- Bisnis warung tenda
Peluang Bisnis
Sekarang ini, warung tenda tidak lagi dianggap tempat makan “kelas dua.” Konsumen dari kalangan ekonomi atas pun tidak sungkan makan di warung tenda pinggir jalan. Asalkan menu yang disajikannya enak, murah meriah, ada ciri khas tersendiri, bersih, dan nyaman. Warung tenda terdiri dari dua jenis, warung tenda pinggir jalan yang buka siang dan malam serta warung tenda yang hanya buka pada malam hari.
- Bisnis kedai bakso
Peluang Bisnis
Sebagian besar orang sudah familiar dengan bakso. Penjaja makanan ini mudah sekali ditemui. Makanan ini sering dijadikan menu untuk makan siang, malam, ataupun untuk menu ketika kita sedang berkumpul bersama teman. Oleh karenanya, bakso merupakan salah satu pilihan bisnis tepat apalagi kamu menyajikannya dalam bentuk tambahan yang berbeda yaitu bakso goreng, bakso keju, kornet dan sebagainya. Sebagian besar orang terbiasa dengan bakso rebus atau bakso kuah tetapi baso goreng tidak terdapat pada setiap kedai bakso.
Nah, melihat kondisi ini peluang usaha di bidang ini memiliki prospek yang bagus. Apalagi kalau kamu membuka usaha ini di daerah perkotaan yang dihuni oleh orang-orang yang sibuk sehingga tak sempat memasak.
- Bisnis mie pelangi
Peluang Bisnis
Hampir semua orang suka makan mie. Nah, apakah kamu juga termasuk yang senang makan mie dan berminat membuatnya sendiri lantas dijadikan lahan bisnis? Mengapa tidak? Konsumen mie cukup banyak, coba saja hitung jumlah orang temanmu yang suka jajan mie. Tidak sedikit bukan? Modal berbisnis mie juga tak memerlukan banyak biaya, asalkan kamu bersedia bekerja di dapur mengolah bahan untuk dijadikan mie. lalu sedikit meracik bumbu kuah, jadi deh!
Nah, ada mie yang cukup unik untuk dijadikan lahan bisnis, namanya mie pelangi yang bahannya terbuat dari bayam yang berwarna hijau dan wortel yang berwarna orange. Itulah sebabnya mie ini disebut mie pelangi, agak beda kan dengan mie pada umumnya? Kamu bisa membuatnya sendiri! Orang-orang pasti akan tertarik dengan mie pelangi yang unik ini.
- Bisnis bubur ayam
Peluang Bisnis
Bisa dibilang bubur ayam merupakan makanan khas orang Indonesia. Hampir setiap orang suka makan bubur ayam, apalagi disantap pada pagi hari, atau malam hari, bahkan di siang hari pun tak jarang orang menyantap bubur ayam. Pembeli bubur ayam mulai dari anak-anak hingga orang tua bisa dipastikan hampir semuanya suka bubur ayam.
Nah, tentu saja bisnis bubur ayam memiliki peluang yang bagus dan konsumen yang banyak. Proses pembuatannya pun tidak terlalu sulit dan memusingkan. Boleh juga kamu coba bisnis yang satu ini!
- Bisnis kedai seafood
Peluang Bisnis
Banyak kalangan remaja atau ABG (anak baru gede) yang gemar makan seafood. Lagi pula seafood kini seolah menjadi makanan yang cukup trendi di kalangan muda. Tentu saja pangsa pasarnya cukup menjanjikan, apalagi jika lokasinya berada di tempat yang banyak didatangi kaum muda, seperti sekolah, kampus, perkantoran, atau pusat perbelanjaan.
- Bisnis stik ketela
Peluang Bisnis
Stik kentang ala KFC (Kentucky Fried Chicken) pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Begitu pun rasanya, pasti sudah terbayang kan? Hmmm gurih dan yummy. Nah, stik dari bahan dasar kentang mungkin sudah nggak aneh lagi. Lantas bagaimana kalau bahan dasarnya dari singkong? Hmmm, ternyata stik ketela nggak kalah crunchy-nya! Lagi pula harganya murah. Rasanya pun nggak kalah lezat dengan stik kentang di kafe dan restoran! Berbisnis stik ketela bisa jadi unik dan menarik perhatian calon pembeli, apalagi rasanya pun tak kalah lezatnya dengan stik kentang yang sudah tidak asing lagi di mulut masyarakat kita! Bisnis ini bisa cukup berpeluang dan tidak banyak berisiko!
- Bisnis cokelatsiip
Peluang Bisnis
Bisnis cokelat ternyata memang semanis rasanya. Siapa yang tidak suka cokelat, hampir semua orang mulai dari anak-anak hingga orang yang sudah tua pasti suka cokelat. Hal ini tentu akan menjadi peluang yang menguntungkan untuk berbisnis. Apalagi membuka usaha cokelat, tidak dibutuhkan banyak modal awal. Untuk memulai bisnis ini, yang dibutuhkan adalah memiliki kulkas dan kompor. Apalagi biasanya kedua barang tersebut sudah menjadi perabotan wajib di rumah, kan? Jadi kamu bisa memanfaatkan barang yang sudah ada. Adapun peralatan yang harus dibeli hanya berupa cetakan yang berharga @ Rp6.000,00, dan tentunya cokelat itu sendiri. Modal untuk pemasaran bisa ditekan dengan awalnya menawarkan ke teman-teman terdekat, juga keluarga.
- Bisnis donat
Peluang Bisnis
Donat termasuk makanan yang digemari oleh masyarakat. Tak lain karena bentuknya yang lucu, simpel dan mengandung karbohidrat. Orang-orang bisa menjadikan makanan ini sebagai alternatif sarapan pagi pengganti nasi, terutama bagi orang-orang yang sibuk atau anak kosan. Karena donat praktis, dia bisa dimakan fleksibel di mana saja, tidak seperti nasi yang harus ada tempat spesial. Berjualan donat, juga tak menyita banyak waktumu. Bisa juga menitipkan donat produksimu ke warung atau lebih bagusnya menjual sendiri.
- Bisnis kue aneka rasa dan bentuk
Peluang Bisnis
Wah, banyak usaha kue yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan penghasilan. Usaha kue ini berpeluang tinggi untuk berhasil. Kamu tahu sendiri kalau seusiamu juga suka ngemil atau jajan. Camilan kue merupakan makanan yang di cari. Apalagi jika kita sedang berkumpul bersama teman-teman, keluarga, dan kerabat.
- Bisnis kue kering
Peluang Bisnis
Bagi kamu yang memiliki hobi membuat kue, dan ternyata kue tersebut disukai banyak orang karena memang punya kelebihan tersendiri, apakah karena rasanya yang enak, bentuknya yang cantik atau kue tersebut unik lain daripada yang lain. Tak ada salahnya kamu coba berbisnis di bidang ini. Dengan perhitungan usaha yang tepat, keuntungan yang didapat dari bisnis ini bisa jadi lebih besar dibandingkan dengan agen kue. Target pasar produk kue sangat beragam, mulai dari perorangan hingga pasar tradisional atau modern.
- Bisnis jus buah
Peluang Bisnis
Usaha jus buah ini cukup potensial, mengingat suhu bumi sekarang makin panas cause of global warming. Makanya usaha ini cocok kalau kamu mau mengembangkan. Kamu dapat bergabung bersama pedagang-pedagang lain yang menjual makanan hangat seperti mie ayam, bakso, dan sebagainya. Kamu dapat menjual jus dengan macam-macam buah. Usaha jus cocok dikembangkan di daerah perkotaan yang suhu udaranya panas. Dengan menjual jus buah, secara tidak langsung kamu sudah berkontribusi terhadap kesehatan orang lain yang malas makan buah segar. Nah, kenapa tidak kamu manfaatkan peluang itu untuk jadi ladang penghasilan buatmu. Membuat dan meraciknya pun tak terlalu rumit, bahan dan peralatannya juga mudah dan harganya pun terjangkau.
- Bisnis air minum isi ulang
Peluang Bisnis
Air minum dibutuhkan oleh semua orang. Tidak satu pun manusia yang tidak membutuhkan air minum. Apalagi bila kamu membuka bisnis ini di daerah-daerah yang sulit air bersih seperti pesisir pantai, muara dan daerah-daerah sulit air bersih lainnya.
Zaman modern saat ini banyak orang yang lebih memilih sesuatu yang praktis. Misalnya untuk air minum mereka akan lebih memilih membeli di bandingkan dengan memasak sendiri. Terlebih lagi mereka yang tinggal di indekost. Hal ini disebabkan oleh biaya yang relatif murah dan mudah di dapat. Kamu juga bisa memanfaatkan situasi ini untuk bisnis air minum isi ulang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar