Minggu, 11 Maret 2012

Trik Memilih Nama Domain

Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan untuk penggunaan nama domain:
1. Kesesuaian nama
Kesesuaian nama antara nama domain dengan isi website harus sesuai, sebab nantinya pengunjung akan mudah menangkap maksud dari nama dari web tersebut. Misalnya untuk nama domain www.ilmukomputer.com tentu isinya akan berhubungan dengan dunia komputer, kalau isinya jual beli sembako online kan aneh.
2. Gunakan nama yang pendek dan mudah diingat
Mengenai perihal nama juga perlu diperhatikan baik-baik, sebaiknya untuk web client gunakan yang pendek dan mudah di hafal. Contohnya www.yahoo.com, www.detik.com, www.kompas.com dan nama-nama pendek lainnya. Jika Anda menggunakan nama domain www.anginributenterpriseonline.com namanya sudah tentu terlalu panjang dan tidak mudah diingat. Nama domain yang pendek sebenarnya akan memudahkan dalam pengindeksan oleh search engine.
3. Tanda penghubung
Kalau memang bisa jangan gunakan tanda penghubung pada nama domain, sebab terkadang orang menyebut nama domain secara langsung tanpa embel-embel. Misalnya saja www.mata-maya.com website, tentunya akan lebih enak jika disebut www.matamaya.com.
4. Gunakan alternatif nama lain jika menginginkan nama yang sama.
Dalam menentukan nama domain juga kita harus cepat, sebab kita juga bersaing dengan instansi atau perusahaan yang menginginkan nama yang bagus. Misalnya jika nama domain www.komputer.com sudah ada yang memiliki dan kita menginginkan nama yang mirip maka terpaksa kita menambahkan nama domain tersebut entah di awal atau di akhir, misalnya www.komputeroke.com.
Pustaka
Menggunakan Kontrol Panel Hosting itu Gampang MataMaya Studio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar